Minggu, 02 Oktober 2011

cosplay!

halo sodara2 saya yg bersatu nusa,satu bangsa,satu hati,satu jiwa,satu raga,dan satu tubuh (?)
bagaimanah khabar enteh enteh sekhalianzzzaaahh?? *mucrat*
di post yang kali ini gue mau ngepost soal cosplay!! :D
apakah itu cosplaaaay!?!?
apa yaaaa..........?kasih tau gak yaaaaaaaaa.....?perlu gue kasih tau gak yaaaaaaaaaaaaaa.......??
cosplay adalah costume player atau lebih jelasnya adalah..kamu memakai kostum karakter dari sebuah anime atau manga atau game.caranya? kamu bisa pake wig sesuai dgn karakter,lalu kamu bisa membeli bajunya di toko2 kostum blablabla atau bisa juga jahit sendiri. setelah itu kamu pakai kostum wig dan aksesorisnya sesuai dgn karakter yg kamu inginkan dan FIOLAAAH!!kamupun bercosplay!!dan inilah salah satu contoh cosplay :
find it on google. karakternya adalah Miyuki Takara dari anime Lucky Star
find it on google.karakternya adalah Konata Izumi dari Lucky Star

dan hasilnya kayak gitu :D
kadang2 ada acara2 jepang yg membuka lomba cosplay dan pemenangnya bakal dapet hadiah!tp ada juga yg engga buka lomba sama sekali jd bisa buat sekedar have fun atau pengalaman bercosplay.

dan itulah penjelasan cosplay ;)

dan btw..adakah disini yg pernah bercosplay? :D
gue pernah lho ;D
gimana rasanya?
gimana rasanya yaaa...??kasih tau gak yaaaa.......??rasanya tuh ya gitudeeeh seru tapi juga capek! :9


mau tau cerita pengalaman cosplay pertama gue? :D

okay, here we go~!


waktu itu,gue,caca,thifa (adiknya caca)dan viga mau bercosplay menjadi karakter di anime Lucky Star buat event jak japan di monas. niatnya,caca akan jadi Konata Izumi, thifa jadi Tsukasa Hiiragi, viga jadi Kagami Hiiragi dan gue jadi Miyuki Takara. lalu soal bajunya,caca udh beli di toko,trus gue,viga,dan thifa beli online tp di toko yg sama kayak tempat caca beli bajunya cuman bedanya,kita beli online karena kita gaada waktu buat ke tokonya langsung.
lalu,kok caca bisa beli langsung baju ke tokonya sedangkan adeknya engga?karena waktu itu pas caca beli,dia belom ngusulin bercosplay jadi lucky star dan adeknya kebetulan emang ga beli bajunya.
lalu beberapa hari kemudian caca dan thifa tau kalau ada cosplay di monas jadi caca ngusulin gue dan viga biar kita cosplay lucky star aja.
kemudian sekitar 3-4 hari sebelum acara jak japan,gue pun beli bajunya online dan di hari yg sama viga pun membelinya. setelah melalui proses,kata orangnya yg di online itu,barangnya bakal sampai kira2 1 hari setelah pembayaran. dan setelah itu gue seneng karena akhirnya gue bercosplay untuk pertama kalinya. esoknya gue pun menunggu baju itu agar sampai ke rumah. dan hasilnya? belom ada.
esoknya pun gue menunggu agar baju itu dianter.dan hasilnya tetap sama!!BELOM ADA KIRIMAN BARANG!!dan hebatnya................BAJUNYA VIGA UDAH DIKIRIM!!!
wat de hel.. (baca : what the hell)
kok..
bisa..
gini..
padahal gue dan viga bayar dan mesennya di hari yang samaa!!kok gini sih!?
meski begitu gue tetap sabar menunggu agar bajunya cepat diantar..
esoknya pun gue menunggu..gue pun berdoa agar bajunya segera diantar.lama2 gue makin panik setelah udh setengah hari,karena..BESOK ACARANYA DIMULAAI!!!gaaaaaaaah!!dan selain itu BAJUNYA THIFA UDH DIKIRIM!!PADAHAL GUE DULUAN YG MESEEN WAAAT!?dan akhirnya ibu gue pun nelfon ke tiki jakartanya
dan...JENG JENG JENG JENG
alamat rumahnya adalah alamat rumah vigaaaaa!!wtf!?
lalu di cek lagi dan ada yg alamat rumah gue
tp..
belom..
dikirim..
setelah banyak berdebat blah blah blah akhirnya kiriman gue dianter pake jne.
tp malemnya masih gaada yg nganter baju.

JENG JENG JENG JEEEEEENG!!

akhirnya gue pasrah besok ga cosplay -_-
esoknya,gue pun duduk manis di depan tipi(baca : TV)gue menunggu yg nganter barangnya.dan masih gaada..AAAAAAAAAAAAA...dan gue pun pasrah gaikut cosplay -_-
tiba2 caca pun menelpon ibu gue
katanya dia mau minjemin gue baju gitu biar gue bisa cosplay meski bajunya bukan baju seragam lucky star.
CAA AI LAP YUUU(baca : i love you) :* ENTE BAIK SEKALIII :* (perhatian,saya bukan lesbian)

akhirnya gue pun minjem bajunya caca dan gue ke monas.gue pun bercosplay disana bareng caca,thifa dan viga.
setelah sampai,gue teriak "MAMAA PANAS NIHH!!aku mau cari aer comberan dulu yah!ntar aku nyemplung ke situ!!" (ya engga lah-_- kayak orang gila aja ngomong gitu) jadi pas sampe cuacanya panas bangeet trus kita jalan2 di sekitar monas.seru,banyak yg minta foto,tapi panas!di lapangan soalnya -_-
selain itu gue pun ketemu temen cybernya caca yg ikut cosplay :3 yay i meet new friends!
kira2 setengah jam kemudian kita akhirnya pulang ke rumah soalnya panas bangeet!!selain itu,ortu gue ada acara. meski begitu,gue seneng karena bisa cosplay untuk pertama kalinya. :D meskipun gue cosplaynya jadi a random person.

 foto diatas adalah (dari kiri)caca (tengah)gue (iya tau gue jelek yah mukanya-_-) (kanan) thifa :D
btw gue ga pake kacamata ._. itu tdnya mau jadi kacamatanya miyuki takara



setelah sampai di rumah. mobil gue pun beserta isinya (yaiyalah ada isinya masa iya mobil gue nyetir ndiri-_- gue pulang pake apaan-_-) gue pun melihat pembantu gue dan seseorang yang membawa motor dan sebuah barang sedang pacaran dengan mesranya sedang berbicara au apaan
dan gue pun shock
O EM JII (baca : omg)
NYESEK BANGET GAPAKE AJA

YG NGATER BAJU GUE BARU SAMPE!!WOII ACARNYA UDAH SLESEE!!! #ganyante

akhirnya gue pun masuk ke rumah gue
gue kesel tp seneng tp kesel dan juga seneng tp kesel banget tapi juga seneng tp gue kesel tapi.. PLAKK*ditampar mbah surip yg ntah muncul dari mana* jadi,intinya gue kesel bajunya baru sampe,tp gue seneng soalnya gue punya baju cosplay sendiri
dan akhirnya gue iseng2 cosplay sendiri jadi Miyuki Takara di rumah.


the end


dan itulah ceritaku.apa ceritamu? #salah #abaikan

dan jadii itu pengalaman pertama cosplay gue
gue pengen cosplay lagi cuman gatau kapan -.-

okay segini dulu ya guys,maaf kalau ceritanya gaje dekaka (baca : dkk)
gue soalnya juga ngebut ngetiknya dan gatau mau ngetik apaan
makasih udh mau baca post gue :) maaf kalau ada yg tersinggung atau ceritanya cacat
sekhian dahn therimha khaseeeh! *muncrat*
wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar